Tuesday, July 9, 2013

Pengertian PSTN

Selamat datang di NIAT BANGET
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua :)

Pengertian PSTN 

PSTN (Public Switched Telephone Network) Merupakan suatu jaringan telepon yangmenggunakan perantara kabel atau media penghubung lainnya.
Biaya yang dihasilkan oleh jaringan PSTN cukup murah, maka dari itu jaringan PSTN telah dikenal lama oleh masyarakat luas untuk penggunaan telepon rumah dan jaringan internet.
Jaringan inimerupakan produk dari perusahaan telepon di Amerika yang bernama AT&T (AmericanTelephone and Telegraph Company) yang berdiri atas inovasi dari Alexander GrahamBell.Jaringan ini biasanya menggunakan kawat tembaga agar dapat menghantarkan sinyal yangkuat dan jelas, tidak mudah karatan, kuat, dan tahan terhadap cuaca.
Selain itu, jaringan ini juga bisa dihubungkan dengan Kabel Optic, namun kabel ini jadi jarang digunakan karenaharganya yang mahal dan agak rumit penggunaanya.
Jaringan juga bisa dihubungkandengan kabel Coaxial, sayangnya kabel ini sulit diinstalasi dan memiliki ukuran yangsangat besar tapi memiliki kelebihan yaitu kuat terhadap noise. Satelit, fixedwireless (jaringan telepon tanpa kabel kepada fixed customer, seperti telepon rumah), danmobile wireless circuits (jaringan telepon tanpa kabel kepada mobile customer, seperti handphone) dapat digunakan sebagai media penghubung jaringan PSTN

0 comments:

Post a Comment